Dua Tokoh Al Jami'atul Washliyah Jadi Nama Jalan di Kota Medan



Pengurus Daerah (PD)
Al Jam'iyatul Al-Washliyah Kota Medan melaksanakan Tasyakuran atas penabalan dua ruas jalan di Kota Medan, Minggu (28/01/2024).

Ketua PD Al-Washliyah Kota Medan, Abdul Hafiz Harahap mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution yang menetapkan perubahan dua ruas nama jalan, yakni Jalan Mabar menjadi Jalan M Arsyad Thalib Lubis dan Jalan Rajawali menjadi Jalan Abdul Halim Harahap.

"Ini adalah bentuk kecintaan kita kepada organisasi dan tokoh-tokohnya. Mereka para tokoh yang layak menjadi panutan bagi warga Washliyah sampai kapanpun," pungkasnya.

Acara Tasyakuran tersebut dimeriahkan dengan penampilan atraksi Pencak Silat dari siswa MTs Al-Washliyah. Dan diakhiri dengan pembukaan tabir penutup plang nama Jalan M Arsyad Thalib Lubis.

Ketua PW Al Jami"atul Washliyah Dedi Iskandar Batubara Menghadiri Tasyakuran Penabalan Nama Tokoh Al Washliyah Jadi Nama Jalan di Kota Medan

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua PW Al-Washliyah Sumut Ust Dedi Iskandar Batubara menyampaikan terimakasih kepada Pemko Medan.

"Hari ini PD Al-Washliyah Kota Medan melaksanakan syukuran atas penabalan dua ruas jalan kita di Kota Medan. Saya kira yang pertama, atas nama Al-Washliyah Sumatera Utara kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan yang telah memberikan apresiasi kepada Al-Washliyah dengan menyematkan nama tokoh dan Syeikh ulama Al-Washliyah, menjadi nama ruas jalan di Kota Medan," ujar Dedi Iskandar Batubara.

Nama Syeikh Muhammad Arsyad Thalib Lubis (Arsjad Thalib Lubis) sendiri kata Dedi Iskandar Batubara adalah tokoh pendiri Al-Washliyah di tahun 1930, bersama dengan yang lain seperti Syeikh Muhammad Yunus, Abdurrahman Syihab, Ismail Banda, Yusuf Ahmad Lubis, Adnan Nur Lubis, Syamsuddin, Sulaiman dan lainnya.


"Tuan Arsyad ini seorang ulama masyhur, seorang pendidik, dan pejuang. Bahkan kita pernah usulkan nama beliau untuk jadi pahlawan nasional. Namun mungkin butuh beberapa proses lagi," sebut Anggota DPD RI asal Sumut ini.

Sedangkan untuk nama H Abdul Halim Harahap, lanjut Dedi, merupakan sosok tokoh yang menjabat Ketua PW Al-Washliyah Sumut periode 1997-2005, serta senator Indonesia atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2004-2009.

Turut hadir dalam acara Tasyakuran tersebut Ketua MUI Kota Medan Hasan Maksum, mewakili Walikota Medan, Camat Medan Perjuangan Pandapotan Ritonga, Ketua Muslimat Al-Washliyah Medan Hj Hasnil Aida Nasution serta para pengurus cabang Al-Washliyah dan ranting serta seratusan warga.

Share on Google Plus

About SUMUT DIGITAL

Sumut Digital Memberikan Informasi Seputar Sumatera Utara yang terupdate secara digital "Sumut Digital" Informasi Sumut klik aja www.SumutDigital.com.

0 komentar:

Posting Komentar