Kemenkumham Sumut Tandatangani MoU Dengan UMN Al Washliyah


Medan  - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dengan Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah di Medan, Sumatera Utara.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini diharapkan dapat membuka lebar kerja sama di bidang lainnya mengingat Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut membawahi beberapa Divisi yang ada di dalamnya.

"Ini merupakan hal yang sangat positif, oleh karenanya kami siap mendukung upaya pemerintah dalam memajukan di bidang pendidikan," kata Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, saat menerima kunjungan Rektor Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah, Dr Firmansyah, di Medan, Rabu.

Imam menyebutkan, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut turut mendukung usaha pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang pada prinsipnya untuk pelaksanaan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna kemajuan dunia pendidikan. "Kita semua pasti setuju jika pendidikan memegang peranan penting dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM)," ucapnya.

Kakanwil menambahkan, pendidikan memainkan kunci dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan produktif, agar mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan.

"Dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa kualitas SDM begitu penting dalam pembangunan bangsa mengingat semakin unggul kualitas SDM yang tersedia maka semakin cepat pula proses pembangunan dalam memajukan suatu bangsa," kata Imam.

Sementara itu, Rektor Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah, Dr Firmansyah, menjelaskan dengan terlaksananya Nota Kesepahaman ini dapat memudahkan Mahasiswa/i yang sedang menjalankan pendidikannya untuk melakukan program penelitian dan magang di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Share on Google Plus

About SUMUT DIGITAL

Sumut Digital Memberikan Informasi Seputar Sumatera Utara yang terupdate secara digital "Sumut Digital" Informasi Sumut klik aja www.SumutDigital.com.

0 komentar:

Posting Komentar