KORHIMTI Kota Medan Adakan Pelatihan Pintar Bersmartphone


Medan - Korps HIMMAH Wati (KORHIMTI) Kota Medan, Organisasi bagian dari Himpunan Mahasiswa Alwashliyah ini mengadakan Pelatihan Pintar Bersmartphone bagi mahasiswa, diharapkan dengan mengaktifkan gadget sebagai pundi rupiah dalam training bisnis online disela sela sibuknya aktifitas perkuliahan.

Kehadiran gadget terutama dalam bentuk smartphone telah banyak memberikan konstribusi
dalam kehidupan sehari-hari, gadget sebagai media pencarian informasi, melakukan interaksi,
mendapatkan hiburan, syiar agama, bahkan hingga untuk keperluan kegiatan berbisnis secara online.

berbagai motif dalam menggumotnakan gadget sebagai sarana promosi bisnis online yaitu :

Pertama, penggunaan gadget dianggap lebih nyaman, mudah dan simple dalam melakukan promosi, Kedua, Bisnis Online cocok dijalankan untuk usaha kecil dengan menjual beragam produk .

Ketiga, Berbisnis secara online menggunakan gadget merupakan inisiatif atau kesadaran diri, sebagian kebutuhan serta melatih diri untuk menjadi sosok yang mandiri.

Pendahuluan Perkembangan zaman yang dinamis dan terus menunjukkan kemajuan yang begitu pesat dalam segala aspek bidang kehidupan, seperti pada era sekarang yang disebut sebagai era kekinianatau modern telah banyak menyebabkan perubahan-perubahan sosial yang terjadi dikalanganmasyarakat. Pengaruh teknologi menjadikan orang-orang begitu bergantung akan kehadirannya, terlebih setelah kemunculan internet di mana orang-orang dengan mudah memperoleh
beragam informasi. Informasi-informasi dapat diakses dengan menggunakan fasilitas elektronik gadget seperti smartphone, komputer, laptop dan tablet.

Enggak sekali dua kali, bahkan enggak sepuluh kali dua puluh kali, saya bertemu orang yang punya mimpi besar, punya profesi atau bisnis impian, tetapi tidak dieksekusi dan tidak dimulai, karena masalah ‘nggak ada modal’.

Kalau duren adalah rajanya buah, dan Rhoma Irama katanya rajanya dangdut, maka ‘modal’ adalah rajanya semua alasan.

Modal yang dimaksud di sini hampir selalu berurusan dengan urusan dompet. Dan solusi yang paling banyak dikemukakan orang adalah, “mau kerja dulu coach, nabung, nyari modal sampai cukup”.

Masalahnya, pas ditanya “Cukupnya itu segimana?” Kebanyakan dari mereka cuma tertawa datar nan hambar, karena ternyata mereka enggak tahu “cukupnya” segimana!

Beberapa bahkan enggak tahu sebenarnya mereka butuh berapa, atau mau ‘ngumpulin’ berapa lama!

Jadi bagaimana mau selesai tahap ‘ngumpulin modal’ nya, kalau bahkan enggak tahu butuh berapa?

Jadilah mereka terjebak tanpa sadar di profesi yang nggak ‘mereka banget’, entah sampai kapan. Dan masih di profesi yang terus mereka keluhkan, sampai sekarang.

Padahal, buat saya, namanya ‘modal’ itu seharusnya bisa diartikan sebagai ‘apa yang ada di tangan Anda saat ini, dan bisa Anda akses saat ini juga’

Jadi jangan biarkan masalah ‘nggak ada modal’ menghambat Anda. ‘Modal’ Anda adalah apa yang ada di tangan Anda, saat ini!

Jadi, bagaimana Anda bisa memakai handphone Anda sebagai modal untuk memulai passion Anda dengan segera?

Inilah potensi pasar yang luar biasa, berbagai peluang dapat dipetik, bisa dibuat sampingan untuk mendapatkan tambahan income. Menjaring pasar kecil menengah bahkan global bisa didapat.

gadget digunakan sebagai sarana promosi bisnis online dengan memanfaatkan smartphone untuk melakukan bisnis, menjual berbagai macam bentuk produk seperti pakaian, produk kecantikan dan
produk kesehatan.

Penggunaan aplikasi bisnis online yaitu melalui BBM, Whatsapp dan Facebook, ketiga aplikasi tersebut sangat efesien dalam melakukan promosi maupun penjualan produk ataupun barang secara online.


Share on Google Plus

About SUMUT DIGITAL

Sumut Digital Memberikan Informasi Seputar Sumatera Utara yang terupdate secara digital "Sumut Digital" Informasi Sumut klik aja www.SumutDigital.com.

0 komentar:

Posting Komentar