Jalan Tol Medan Binjai Akan Rampung Akhir Tahun 2017

Medan - Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan, jalan Tol Medan-Binjai akan selesai sebelum akhir tahun dan saat Natal 2017 sudah bisa digunakan.

"Menteri BUMN juga memastikan pemanfaatan 100 persen jalan Tol Medan, Kualanamu hingga Tebingtinggi diharapkan bisa sesuai rencana yakni Mei 2018. Itu sangat diapresiasi Pemprov Sumut," ujar Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Medan, Senin.

Menurut Erry, Pemerintah Provinsi Sumut memang sangat berharap kedua jalan tol itu dapat diselesaikan tepat waktu karena sudah sangat dibutuhkan masyarakat.

Bahkan kedua tol itu dipastikan meningkatkan kelancaran pergerakan manusia dan barang di Sumut yang menjadi provinsi terbesar di Indonesia.

Tol itu khususnya Tol Kualanamu-Tebingtinggi juga diperlukan untuk mendukung dan mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba.

yang dijadikan pemerintah sebagai salah satu tujuan utama wisata di Indonesia.

"Kalau tol Medan-Tebingtinggi bisa dioperasikan, maka waktu tempuh Medan-Danau Toba, Prapat akan lebih singkat dari saat ini yang sekitar lima jam,"kata Erry.

Menteri BUMN, Rini Soemarno sebelumnya saat di Medan, Sabtu, menegaskan, tidak ada lagi hambatan untuk pembangunan kedua jalan tol itu.

Alasan Rini, karena pembebasan lahan yang sebelumnya sempat terhambat khususnya Medan-Binjai itu sudah bisa diselesaikan.

Pada Lebaran 2017, kedua ruas jalan tol itu sudah diuji coba meski belum maksimal karena belum selesai, namun sangat membantu kelancaran arus mudik dan balik.(ANT)
Share on Google Plus

About SUMUT DIGITAL

Sumut Digital Memberikan Informasi Seputar Sumatera Utara yang terupdate secara digital "Sumut Digital" Informasi Sumut klik aja www.SumutDigital.com.

0 komentar:

Posting Komentar