Umat Muslim PTPN IV Berbagi

Di sela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di perusahaan, Direksi PTPN IV menggagas kepada Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV untuk melaksanakan program *Jum’at Berkah*, dalam bentuk menyantuni anak yatim yang berasal dari sekitar perusahaan, sekaligus makan siang bersama seusai sholat Jum’at.

Biaya bersumber dari infaq/ sadaqah Direksi, Pemangku Jabatan Puncak, Kasubag, Staf Subag dan Karyawan muslim Kantor Direksi PTPN IV.

Program ini dilaksanakan dua jumatan sekali, yang diawali Jum’at 15/2/2019 di Masjid Al Muhajirin Kantor Direksi PTPN IV, dan dihadiri Komisaris Independen PTPN IV Osmar Tanjung dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik beserta Kepala Bagian, Kasubag, Staf Subag dan Karyawan.

Jum’at adalah hari istimewa karena hari ke 5 sehabis Kamis ini merupakan _sayyidul ayyam_ atau rajanya hari. Pada hari Jum’at banyak kegiatan seperti perdagangan atau safar yang dihentikan sejenak karena menghormati hari Jum’at dan baru setelah itu diawali kembali rutinitas setiap hari sehabis selesainya ibadah sholat Jum’at.

Pada hari Jum’at juga menjadi kesempatan untuk mencari amaliah _ukhrawiyyah_ untuk mendapatkan banyak berkah dan kebaikan seperti bertadarus, bershalawat, bersedekah dan bermacam hal baik yang lain.

Walaupun sesungguhnya di hari-hari lain juga mampu dilakukan, namun di hari Jum’at lebih merasa istimewa sehingga menjadi momentum yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja dalam berburu keberkahan.
Share on Google Plus

About SUMUT DIGITAL

Sumut Digital Memberikan Informasi Seputar Sumatera Utara yang terupdate secara digital "Sumut Digital" Informasi Sumut klik aja www.SumutDigital.com.

0 komentar:

Posting Komentar